Gak Suka Pete? Kamu Mungkin Belum Tau Manfaat Pete Bagi Kesehatan.



Siapa diantara kita yang tak kenal jenis sayuran dengan aroma yang menyengat ini? Bagi mereka yang gemar makan petai atau pete, dirasa belum lengkap jika makan tanpa cocolan sambal yang disempurnakan dengan butira petai. Selain jadi pelengkap sambal, petai juga akan menambah selera makan kamu jika disajikan bersama sayur bersantan, oseng-oseng, atau sekadar dimakan langsung mentah-mentah sebagai lalapan.



Meski di Indonesia petai sudah menjadi kebiasaan pelengkap dari aktifitas bersantap, tapi tak sedikit juga yang tak suka dengan pete dikarenakan enggan mencoba karena sudah tidak suka dengan baunya. Tapi sudahkah kamu tahu bahwa petai mengandung 3 gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa, serta serat sebagai salah satu sumber energi bagi tubuh.

Dari berbagai penelitian memaparkan bahwa kamu cuma membutuhkan dua butir petai untuk dapat melakukan aktifitas kerja yang membutuhkan stamina lebih selama 90 menit. Kerennya lagi petai sanggup menjaga daya tahan tubuh agar tetap ‘on’ atau optimal, melindungi kamu dari berbagai penyakit yang berbahaya. Itu saja manfaat pete bagi kesehatan ? Tentu tidak! Dibawah ini akan kita simak manfaat petai lebih banyak.

Lagi bete? Ya makan pete! 

cara mengatasi bete badmood dengan pete

Kandungan tryptophan yang terdapat dalam petai atau dalam istilah umum dikenal dengan sebutan anti depresi dimana kandungan ini sanggup mengubah protein di dalam tubuh menjadi serotonin yang akan membuat perasaan lebih kamu nyaman dan rileks, memperbaiki mood sehingga suasana hati kamu serasa bahagia.

Menjaga tekanan darah


Kandungan Kalium dalam buah yang berbentuk oval dan berwarna hijau ini amat tinggi sedangkan kandungan garamnya justru lebih rendah, membuatnya semakin tangguh untuk melawan penyakit tekanan darah. Bahkan, Badan Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat atau BPOM-nya Amerika telah mempersilahkan industri petai untuk menciptakan klaim tentang kehebatan buah ini menurunkan resiko terserang penyakit tekanan darah hingga stroke.

Pencernaan jadi lebih ‘adem’


Jika kamu sering mengeluh karna masalah rasa panas dalam perut, petai menjadi penawar alami yang akan membuat pencernaan kamu jadi lebih sejuk, sebab kandungan antacid alami dalam petai akan membantu menetralisir asam lambung.

Memperbaiki kerusakan yang terjadi di sistem saraf


Petai atau peuteu sarat akan vitamin B yang sanggup membantu serta memulihkan susunan sistem syaraf yang telah rusak sehingga kembali berfungsi.

Ingin berhenti merokok? Sertakan petai dalam usahamu.


Petai juga bisa dijadikan makanan pendukung untuk kamu yang sedang berusaha stop merokok. Didalam Petai terkandung Vitamin B6 dan B12 serta Kalium dan Magnesium dimana kandungan ini dapat menolong tubuh sebagai terapi dari efek nikotin yang menimbulkan candu.

0 Response to "Gak Suka Pete? Kamu Mungkin Belum Tau Manfaat Pete Bagi Kesehatan."

Poskan Komentar